Cara Merawat Kucing Bengal Yang Super Bengal

Cara Merawat Kucing Bengal Yang Super Bengal
Cara Merawat Kucing Bengal Yang Super Bengal
Cara Merawat Kucing Bengal Yang Super Bengal

Kucing Bengal merupakan spesies kucing eksotis hasil kawin silang antara kucing biasa dan kucing Asean Leopard. Kucing Bengal dikenal memiliki pola bulu yang indah turunan dari nenek moyangnya, ras kucing Asian Leopard. Namun, keindahan pola bulu ini bukanlah satu – satunya hal yang membuat kucing Bengal menjadi sangat menarik. Kucing ini sangat suka bermain dengan air dan juga menyukai kegiatan memanjat.

Bagi anda yang ingin memelihara kucing lucu dan pintar ini, berikut beberapa tips tepat yang bisa anda lakukan sebagai cara merawat kucing Bengal kesayangan anda

1.      Memberi makanan yang tepat
Seperti ras kucing lainnya, kucing Bengal membutuhkan asupan makanan yang berkualitas tinggi. Kucing Bengal ini bisa diberi makanan kering ataupun jenis makanan basah. Anda bisa membeli makanan khusus kucing Bengal dan memberikannya sesuai dengan petunjuk yang tertera di belakang kemasan.

2.      Jangan lupa memberi air munum yang cukup
Air bisa anda letakkan dalam mangkuk atau wadah. Anda juga bisa menyediakan air di perangkat saluran air khusus untuk kucing yang bisa dibeli di petshop.

3.      Sediakan kotak untuk buang air lengkap dengan penutupnya
Penutup atau atap pada kotak buang air tersebut bertujuan untuk memberikan privasi pada kucing kesayangan anda. Anda juga perlu menyediakan tempat berdinding tinggi untuk buang air kucing anda . Kemampuan melompat kucing Bengal ini 3 kali lebih tinggi dari ukuran tubuhnya.

4.      Hindari menyisir bulu kucing terlalu sering
Bulu kucing Bengal sangat lembut sehingga perawatannya pun tidak sulit. Usahakan untuk tidak terlalu sering menyisir bulu kucing Bengal terutama saat kucing masih kecil, hal ini akan membuat kucing anda menjadi manja hingga dewasa.

5.      Memberi vaksin dari lahir hingga usia 6 minggu
Pemberian vaksin secara rutin wajib dilakukan saat kucing baru lahir hingga mencapai usia 6 minggu agar tumbuh kembangnya menjadi baik. Pemberian vaksin dapat diulangi saat kucing berusia 10 minggu. Anda bisa berkonsultasi kepada dokter hewan mengenai jenis vaksin yang harus diberikan dan juga kapan waktu yang tepat untuk memberi vaksinnya.

Itulah beberapa cara merawat kucing Bengal yang bisa anda lakukan agar kucing peliharaan anda tumbuh menjadi kucing yang sangat menggemaskan dan pintar.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Merawat Kucing Bengal Yang Super Bengal"

 
Copyright © 2015 World Cat - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top