Apakah Anda Sadar akan Fakta Lidah Kucing ini ?

Fakta Menarik Seputar Lidah Kucing. Belum Banyak Diketahui Orang.
Fakta Menarik Seputar Lidah Kucing. Belum Banyak Diketahui Orang.
Fakta Lidah Kucing

Pecinta kucing menghabiskan banyak waktu untuk merinci hal-hal berbeda yang luar biasa tentang kucing. Bisa jadi mata mereka yang bisa melihat di kumis gelap dan super sensitif di wajah dan kaki mereka dan bantalan kaki mereka yang dibuat khusus untuk diam menguntit. Kita bisa terus dan terus tentang berbagai ciri kucing. Tapi satu hal yang menonjol dalam tubuh kucing adalah lidah mereka. Telah diteliti dan ditemukan oleh insinyur mekanik di Georgia Tech yang menggunakan teknologi 3D sehingga lidah kucing lebih mirip amplas. Ini lebih seperti sikat rambut utama yang membantu dalam merawat kitty.

Lidah kucing juga terdiri dari bebatuan kecil yang menghadap ke belakang yang terbuat dari keratin, bahan yang ada di kuku jari Anda. Gesekan satu sikat kucing Anda seperti lidah tidak hanya merintangi bulu kitty Anda, tapi juga menghilangkan simpul apapun, sehingga menghilangkan kotoran dan kutu. Bahkan menyebar minyak menguntungkan ke seluruh tubuh kucing dan bahkan meningkatkan sirkulasi darah.

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang lidah kucing:

Fakta Menarik Seputar Lidah Kucing
Lidah Kucing Seperti Ampelas

Hal-hal kasar di lidah kucing Anda dikenal sebagai papilla

Anda mendapatkan sensasi kasar saat kitty Anda menjilat. Ini adalah hasil papilla di lidahnya. Meskipun kita, manusia juga memiliki papilla yang dikenal sebagai taste buds yang mereka rasa berbeda. Papila pada lidah kucing lebih panjang dan memiliki lebih banyak keratin yang memberi mereka perasaan abrasif dan kering. Belum ada penelitian ilmiah untuk membuktikan alasan papilla kucing terlihat dan terasa sangat berbeda, namun mereka memainkan peran penting dalam membantu kucing agar tetap higienis dan terus berkembang.

Kucing tidak bisa mencicipi permen, tapi rasanya bisa merasakan hal lain yang tidak bisa dilakukan manusia

Setelah bertahun-tahun penelitian ditemukan bahwa kucing tidak menganggap gula seperti yang dilakukan kebanyakan mamalia. Tapi penelitian yang sama menjelaskan bahwa kucing dapat merasakan hal-hal lain yang manusia tidak dapat menyukai adenosine triphosphate, senyawa yang memasok energi di setiap sel hidup.


Lidah Cat memainkan peran penting dalam kesehatan mereka

Lidah Cat adalah bagian yang paling menarik dari anatomi mereka. Lidah membantu menjilat mantel kucing sehingga tetap bersih. Ini bahkan mengatur suhu tubuh mereka, menjejalkan bulu di musim dingin dan membasahinya dengan bantuan air liur agar tetap berpendingin udara pada hari-hari musim panas yang terik. Bahkan mengumpulkan bulu, kutu, serpihan kulit dan kotoran. Puing-puing ini ditelan oleh kucing dan dicerna oleh asam lambung. Jika tidak bisa dicerna dengan benar, ini terutama kasus untuk kucing berambut panjang atau lebih tua, maka hairballs bisa terbentuk. Hal ini bisa berakibat pada masalah jika hairballs tidak sepenuhnya dicerna. Kucing berambut panjang menggunakan lidah mereka untuk mempelai pria sendiri, yang membantu menyingkirkan rambut kendur.

Jika kitty Anda tidak merawat dirinya sendiri, itu bisa mengarah pada masalah kesehatan

Jika lidah kucing Anda tidak merawat kucing maka sekarang saatnya untuk mengunjungi dokter hewan Anda. Grooming yang buruk bisa terjadi karena obesitas, penyakit, kekurangan gizi, rasa sakit dan masalah lainnya. Kebanyakan kucing sangat rewel tentang penampilan dan kemampuan mereka untuk membersihkan diri, yang membuat mereka merasa nyaman. Kucing yang kelebihan berat badan telah terjerat bulu dan kulit terkelupas pada bagian bawah tubuh yang bisa meningkatkan ketidaknyamanan mereka.


Bahkan jika kucing Anda overgrooming dirinya sendiri bisa jadi karena stres atau masalah lainnya

Jika Anda melihat bintik botak berkembang di kucing, sekarang saatnya untuk bergegas ke dokter hewan Anda. Dokter hewan akan membantu Anda memastikan apakah kucing itu menarik rambut dengan bantuan lidah, atau kehilangannya karena masalah. Karena masalah stres dan emosional, lidah kucing masuk ke drive hiper-grooming. Bisa juga ada penyebab lainnya, diantaranya: alergi, tungau dan kondisi tiroid.

Saya adalah pemilik kucing yang secara teratur membeli persediaan kucing untuknya. Saya suka mencari tahu aspek baru tentang kepribadian kucing. Saat browsing melalui internet, saya menemukan fakta menarik tentang lidah kucing yang telah saya sebutkan dalam tulisan ini.

Sumber artikel: http://EzineArticles.com/expert/Eugene_Hix/2114351

Article Source: http://EzineArticles.com/9710388

No comments