loading...

Ternyata Inilah Hukum Menabrak Kucing Dalam Islam.

Hukum Menabrak Kucing Dalam Islam.
Menabrak Kucing Tidak Sengaja Tidak Berdosa
Hukum Islam


Ada sebuah mitos yang berkembang di indonesia tentang kucing sejak lama. Sebagian orang mengatakan jika seseorang menabrak kucing sampai mati meski tidak sengaja maka hukumnya BERDOSA.

Ditambah lagi, orang yang menabrak akan mendapatkan kesialan atau jika yang menabrak adalah seorang pria dan istrinya sedang hamil, maka akan berdampak buruk bagi calon anaknya.

Jika anda mempercayai hal itu maka itu adalah perbuatan syirik . . .

Dalam pandangan islam, jika seorang menabrak kucing diluar kesengajaannya, maka dia tidak menanggung resiko apapun. Terkecuali jika hewan itu mempunyai majikan atau milik orang lai. Maka dia wajib menanggung ganti rugi kepada pemiliknya.

“ tidak ada dosa bagimu untuk perbuatan  yang kamu tidak sengaja, tetapi (yang ada dosa) apa yang disengaja oleh hatimu.” (QS. AL –AHZAB:5)

Maka tugas mereka yang secara tidak sengaja menabrak kucing hingga m4ti adalah menguburnya agar bangkai kucing tersebut tidak mengganggu orang lain. Jelas disini bukan berarti si penabrak bisa seenaknya saja pergi setelah menabrak kucing tersebut, tapi tetap harus ada tanggungjawab untuk menguburkannya .


Sebaliknya, anda akan berdosa jika dengan sengaja membunuhnya tanpa ada alasan yang DIBENARKAN. Dibenarkan sengaja Kucing Manja Garis Bawahi agar kita tidak semena – mena membunuh kucing tanpa ada alasan yang dibenarkan .
loading...
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ternyata Inilah Hukum Menabrak Kucing Dalam Islam."

loading...
 
Copyright © 2015 World Cat - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top