loading...

Cara Mengobati Luka Cakaran Kucing Yang Baik dan Benar

Cara Mengobati Luka Cakaran Kucing Agar Tidak Infeksi
http://www.kucingmanja.com/2018/01/cara-mengobati-luka-cakaran-kucing.html
Bahaya Luka Cakaran Kucing

Kucing Peliharaan anda dapat menjadi hewan peliharaan paling lemebut Dirumah, tapi suatu saat bisa saja terjadi peruabhan yang agresif dan dapt mencakar ketika diajak bermain bersama anda. Sebetulnya luka cakaran kucing hanyalah luka ringan saja dan meninggalkan sedikit bekas dan darah. Namun demikian, ternyata luka cakaran kucing ini akan menimbulkan lebih banyak masalah tidak seperti yang kita duga loh.

Terus bagaimana mengatasinya ??? simak penjelasan dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

Cara Mengatasi Luka Cakaran Kucing Supaya Tidak Infeksi.

Perhatikan Luka Yang Ditinggalkan Si Kucing
Tingkatan keparahan luka cakaran sangat menentukan langkah yang harus anda ambil. apabila hanya luki pada lapisan kulit luar saja maka luka tersebut tergolong luka ringan dan mungkin tidak beresiko terkena infeksi tapi hati -hatila apabila luka yang didapat cukup parah dan mungkin menjangkau ke dalam daging.
http://www.kucingmanja.com/2018/01/cara-mengobati-luka-cakaran-kucing.html
Cara Membersihkan Luka Cakaran Kucing

Bersihkan Luka Cakaran Kucing
Dengan membersihkannya terlebih dahulu menggunakan air yang mengalir adalah proses awal mengobati cakaran kucing selama beberapa menit. CatLover juga bisa menambahkan SABUN untuk membunuh bakteri yang terdapat didalamny. apabila merasa luka itu cukup dalam maka anda bisa mengobati luka itu dengan Alkohol atau antiseptik lainnya yang bisa anda beli di warung, toko obat atau APOTIK terdekat.


Mengoleskan Madu
Sudah sejak lama MADU dikenal sebagai zat untuk membantu proses penyembuhan luka. madu memiliki zat antibiotik natural yang bisa mencegah timbulnya peradangan serta jamur. Kulit yang terluka dapat tetap lembab dengan olesan madu dan kandungan didalam madu juga bisa mencegah timbulnya bakteri yang mungkin memperparah kondisi luka. Cat Lover hanya memerlukan madu asli dan mengoleskannya kepada luka berkas cakaran kucing tersebut.

Gunakan Baking Soda
Sudah pasti Luka cakaran kucing akan menimbulkan gatal yang tergolong luar biasa dan tentunya akan sangat menggangu. Nmaun taukah anda bahwa gatal tersebut adal sebuah tanda bahwa tubuh anda sedang melakukan perlawanan untuk penyembuhan diri. Sebetulnya anda tidak bulih menggaruk luka tersebut karena akan menimbulkan infeksi dan menambah parah luka anda.

Ambilah Baking Soda atau Sodium bicarbonate secukupnya, lalu balurkan ke luka yang terasa gatal. Gatal akan segera hilang dan andapun senang.

Biarkan Luka Tetap Terbuka
Setelah anda mendapatkan luka cakaran kucing, jangan menutip luka dengan perban apa lagi dengan solasiban. CatLover hanya cukup menjaga kebesihan area lukanya dan tetap membiarkan terkena oleh udara yang segar.

APLIKASI-Kanlah beberapa cara mengobati cakaran kucing tersebut agar luka cat lover tidak semakin parah, namun apabila luka tidak kunjung sembuh dalam waktu yang lama, mungkin cat lover harus segera pergi ke dokter untuk Konsultasi lebih lanjut lagi.

Itulah Beberapa informasi Cara Mengobati Luka Cakaran Kucing Yang Baik dan Benar. Jika CatLover Mempunyai tips tambahan, bisa anda berikan informasi tersebut di kolom komentar yang sudah tersedia dibawah. Termakasi semoga Cat Lover dan Kucing Kesayangannya selalu sehat amin amin amin . . .
loading...
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mengobati Luka Cakaran Kucing Yang Baik dan Benar"

loading...
 
Copyright © 2015 World Cat - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top