Didatangi Kucing Saat Sedang Makan. Inilah Penjelasannya

Inilah alasan mengapa kita tidak boleh megusir kucing yag mendekati kita saat makan, berikut pejelasanya.

Inilah alasan mengapa kita tidak boleh megusir kucing yag mendekati kita saat makan
Kucing Persia


Wajib kita ketahui bila kita sedang makan dan kucing mendekati kita, maka kita jangan mengusirya.

Siapa sih yag tidak tahu kucig, hewa lucu yag satu ini tentunya begitu disukai banyak orang didunia, Wajahnya yang lucu dan menggemaskan, pembawaan yang pada umumnya manja, sejatinya yaitu daya tarik yang membuat manusia menyukai kucing.

Pada riwayatnya Nabi Muhammad SAW juga memelihara kucing, beliau memiliki kucing yang diberinama Mueeza. Walau tak memelihara kucing, kita mungkin pernah didatangi oleh kucing waktu melakukan aktivitas. Misal saat sedang makan, salah satunya mungkin dengan senang hati memberi makan, tetapi sebagian lagi malah mengusir kucing itu lantaran dianggap mengganggu.
Apabila mengalami keadaan ini, jangan buru – buru untuk mengusir hewan paling disayang Nabi Muhammad SAW itu. Berpikirlah sesaat kenapa kucing itu mendatangi Anda serta bukanlah orang lain yang sedang menyantap makanan juga banyak ? Tahukah anda kalau kucing yang ditang itu ternyata membawa PESAN atau sinyal.

Kehadiran kucing adalah tandanya kalau Allah SWT mengingatkan kita untuk saling memberi, semua rejeki yang kita peroleh tidaklah seutuhnya hak kita, ada hak orang lain yang semestinya kita kluarkan. Seperti Zakat, fitrah serta zakat harta yang harus dikeluarkan sebagai rukun islam perlu dipenuhi.

Tanpa menunaikan hal tersebut, pasti kita sebagai umat islam belum menggerakan semua ketentuan yang harus ditegakan. Dalam konteks kucing yang datang waktu makan, mengingatkan kita kalau karunia Allah yang kita terima harus juga dibagi dengan makhluk lain seperti kucing. Berarti dalam makanan yang kita santap, nyatanya ada rejeki untuk kucing yang semestinya kita berikan. Berikan makanan pada mahluk Allah termasuk kucing adalah satu kebaikan.
Sesuai dengan firmannya, Allah akan melipatgandakan satu kebaikan dengan 10 kali lipat dengan kebaikan yang lain. Terutama apabila kita memberi dengan ikhlas serta tidak terpaksa. Jika berbuat baik kepada manusia, seorang sering mendapatkan balasan sama dari orang lain, tapi tidak demikian bila manusia berbuat baik kepada kucing. Hewan ini pasti tidak dapat membalas apa yang telah kita berikan kepadanya.

Saat membagi makanan dengan hewan ini, manusia belajar bagaimana rasanya memberi dengan ikhlas. Perbuatan tersebutlah yang semestinya dikerjakan mausia saat memberikan kebaikan kepada orang lain. Allah telah memberi tahu jika kita beri makanan pada kucing itu, sesungguhnya kita telah menerima rejeki baru yang bakalan Allah berikan kepada kita.

Rejeki itu luas bukanlah sekedar hanya uang, namun mencakup semuanya dalam kehidupan kita. Mudah mudahan kita semua termasuk juga orang yang pintar dalam membaca tanca – tanda itu serta dapat menarik hikmah dari kedatangan kucing manja waktu kita makan.


1 comment

Three Murjianto
masya Allah, ane baru sadar.. bener juga sih yak, kasian mereka
Reply