Kenali Perilaku Kucing anda dari Gerakan Telinga & Mata Agar Terhindar Dari Serangannya

Kenali Perilaku Kucing anda dari Gerakan Telinga & Mata

Kenali Perilaku Kucing anda dari Gerakan Telinga & Mata
Kucing Pemalas


Kita semua tahu bahwa kucing memiliki mata yang sangat ekspresif yang biasanya mata adalah indikator perasaan si kucing yang paling jelas dan mudah dipahami oleh para pecinta Kucing Manja. Dengan memperhatikan mata kucing Pecinta Kucing Manja bisa tahu kondisi dan apa yang diinginkan kucing anda.

Indetifikasi Perilaku KUCING dari MATANYA
Mata kucing menyimpan arti yang berbeda-beda tergantung pada situasinya, karena itu sangat penting bagi Pecinta Kucing Manja untuk memahami gestur tubuh lain untuk bisa benar-benar mengetahui perasaan dan keinginan si kucing.

Mata Kucing Mengedip Lambat Dan Pupil Mengecil. Ini berarti kucing tersebut sedang merasa senang atau santai. Tapi, jika pupil mata kucing mengecil hal ini bisa diartikan mereka sedang stres.

Kucing menatap tanpa berkedip.
Ini dilakukan kucing ketika mengintimidasi lawan. Kucing - kucing yang mempunyai rasa percaya diri tinggi sering melakukan hal ini. Dalam kondisi seperti ini alangkah baiknya PecintaKucing Manja tidak berusaha mendekati atau menyentuh si kucing.

Pupil membesar.
Ini berarti kucing sedang ketakutan, ingin tahu, marah, atau hanya karena berada di ruangan yang gelap.

Inde Ntifikasi Perilaku KUCING dari TELINGANYA
Telinga kucing merupakan salah satu bagian terpenting dari bahasa tubuh kucing, dan perantara komunikasi yang dapat membantu Pecinta Kucing Manja untuk memahami mood Fluffy dengan lebih baik dan bisa menghindarkan Pecinta Kucing Manja dari serangan kucing. kucing anda berkedut-kedut, berarti si kucing gelisah dan gugup. Bisa jadi uga pertanda bagi anda untuk memberinya rasa aman dan nyaman. Kedutan yg terus menerus bisa juga pertanda ada masalah medis.


Kenali Perilaku Kucing anda dari Gerakan Telinga & Mata
Kucing Pendiam


Tanda-tanda keagresifan.
Gerakan telinga kucing dari arah depan ke belakang menandakan Berarti kucing sedang ketakutan dan akan siap menyerang. Secara naluriah dia meratakan telinganya sejajar dengan kepala dengan posisi siap menyerang untuk melindungi telinganya dari cakar dan gigi selama perkelahian berlangsung. Telinga yang mengarah ke belakang bisa berarti antara posisi waspada.

Kucing yang sedang santai.
Telinga kucing yang sedang santai akan mengarah sedikit ke samping dan ke depan. Hal ini menunjukan rasa puas dan nyaman. Dia tidak sedang merasa takut atau agresif.

Kucing yang sedang waspada dan tertarik pada sesuatu.
Telinganya akan mengarah lurus ke atas, dengan postur tubuh ke depan. Dia biasanya akan menyambut anda dengan telinga tegak, menawarkan sapaan yg ramah dan senang.

Kucing yang sedang gugup/gelisah.
Jika telinga adanya agresip yg meningkat. Sementara gerakan dari posisi tegak lurus menjadi mendatar penuh menandakan adanya peningkatan rasa  takut dari si kucing, terganggu / jengkel –peringatan bagi anda utuk meninggalkannya sendirian. Jika Pecinta Kucing Manja mendapati telinga kucing sering dalam posisi mendatar, dia bisa jadi menderita infeksi telinga atau ear mites, dan sebaiknya bawalah ke dokter hewan.

Attack mode.
Saat telinga rata sejajar kepalanya dengan posisi defensive/bertahan. dan defensive yg menandakan seekor kucing agresif yang tibatiba bisa saja menyerang.

Kucing yang sedang merasa ragu.
Telinga kucing juga bisa bergerak bebas terpisah satu sama lain. Saat masing-masing berada dalam posisi berbeda, berarti si kucing sedang ragu dan tidak yakin harus merespon seperti apa. Dia lebih menarik diri untuk menilai situasi terlebih dulu. Dan saat melakukannya, telinganya bergerak-gerak menafsirkan situasi dan mempertimbangkan bagaimana harus bereaksi.

Nah Itulah Sedikit Penjelasan Untuk Lebih Mengenali Lagi Pereilaku Kucing Kita Agar Terhindar Dari Serangan Kucing Manja Kita Yang Bisa Menjadi Agresip Menyerang, Semoga Artikel Ini Bermanfaat Terimakasih.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kenali Perilaku Kucing anda dari Gerakan Telinga & Mata Agar Terhindar Dari Serangannya"

 
Copyright © 2015 World Cat - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top